Bismillah.. Ahlan wa sahlan di Blog Q ,Kumpulan tentang semua tugas Teknologi Pendidikan ya disini tempatnya, Yang Baru yang selalu ditunggu Semoga dapat membawa manfaat...!!!
Terima Kasih Telah sudi mampir di blog saya semoga membawa maslahat,,,,,,,,,, ALAMAT: Trosobo Taman Sidoarjo Jawa Timur. Telp: 085731714992 email:saikhul.arif@gmail.com!!!

avi ave ava

1.PENGERTIAN BIG MEDIA DAN LITTLE MEDIA
Big media adalah salah satu media yang dikelompokan oleh schramm yang memiliki sifat rumit dan mahal.
Contoh: Film, komputer, slide, program video.

Little media adalah salah satu yang juga dikelompokan schramm tapi memiliki sifat sederhana(mudah dipahami) dan murah.
Contoh: Gambar, sketsa, catatan, peta.


2.AVI (AUDIO VISUAL INSTRUCTION)
Merupakan alat bantu yang berfungsi memberikan pengalaman yang konkret bagi siswa dengan cara memberikan penjelasan-penjelasan yang riil sehingga mendukung proses belajar mengajar.

AVA (AUDIO VISUAL AIDS)
Merupakan faktor pendukung proses pembelajaran dengan menggunakan alat bantu yang dapat dilihat dan juga didengar. Alat ini sangat membantu sdalam kegiatan pembelajaran karena dapat meningkatkan daya ingat siswa.

AVE (AUDIO VISUAL ENTRAINMENT)
Entrainment sendiri adalah istilah yang digunakan untuk melatih otak kanan dan kiri agar dapat bekerja sms(sinkron) dengan baik, sehingga membuat melihat kehidupan lebih objektif, tanpa ketakutan dan kecemasan. Jadi yang dimaksud AVE adalah alat bantu proses belajar mengajar yang bertujun meningkatkan sinkronisasi antara otak kanan dan kiri agar peserta didik dapat melihat sesuatu dengan lebih objektif.


3. PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DARI MEDIA DAN ALAT PERAGA DI INDONESIA
(MEDIA)
Media dan sumber belajar dalam proses belajar mengajar memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam perkembangan pendidikan di indonesia, sebab tidak semua pengalaman belajar diperoleh secara langsung. Dalam hal ini media dan sumber belajar dapat didigunakan agar dapat mewmberikan pengetahuan yang konkret tepat dan mudah dipahami. Contoh: Di Indonesia pada masa sekarang banyak guru yang mengajar dengan menambahkan media gambar atau suara pada kegiatan belajar mengajarnya, hal ini bertujuan agar peserta didik lebih memahami apa yang diajarkan oleh guru.

(ALAT PERAGA)
Sepert halnya media, alat peragapun mempunyai peran yang penting dalam kegiata belajar mengajar dan perkembangan pendidikan di indonesia, karena berfungsi membantu guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran, sehingga sehingga pelajaran yang diberiakan siswa tidak bersifat verbalistis dan lebih mudah dipahami. Contoh: Pada masa sekarang di Indonesia banyak guru yang menerangkan dengan bantuan alat peraga seperti: globe, grafik, gambar dan lain-lain, agar siswa dapat mamahami apa yang dilelaskan oleh guru.














PENGANTAR MEDIA PEMBELAJARAN










Nama: m saikhul arif
Kelas:2009 B
Prodi: Teknologi Pendidikan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "avi ave ava"

Posting Komentar